Sabtu, 04 Juni 2011


PEMUDA, PELAJAR, MAHASISWA MEMBUTUHKAN PERHATIAN KHUSUS PEMERINTAH DAERAH
             Oleh: Muhamad Nur Tokan, ST (TRENGKOS)



Perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata kepada Pemuda, Pelajar, Mahasiswa yang menuntut ilmu di luar Kabupaten Lembata sangat memprihatinkan , berbagai usaha yang dilakukan hanyalah sia-sia semata, seperti tidak diperdulikan. Harus dipahami bahwa anggaran bantuan yang diperuntukan untuk pemuda, pelajar dan mahasiswa itu adalah hak yang harus dipenuhi, tetapi anggaran tersebut sebenarnya dikemanakan….
Bantuan tugas akhir (TA) dan rumah kontrakan bagi mahasiswa adalah merupakan agenda pemetintah untuk direalisasikan setiap tahun. “Namun khawatirnya, jangan sampai hal yang kami rasakan ini berlanjut ke generasi berikut. Makanya kami ingatkan kepada pemerintah daerah tentang pentingnya peningkatan sumber daya manusia (SDM),”.Perlunya rumah kontrakan agar selain dijadikan sekretariat ikatan, juga dihuni mahasiswa Lembata di kota studi tersebut. Sebab filosofi orang Mee bahwa jika ada rumah, maka kehidupan dan pemikiran penghuni akan aman. “Apalagi mahasiswa jauh dari orang tua, perlu pengamanan agar kuliah dan aktivitas kemahasiswaan bisa berjalan baik
Pemerintah Kabupaten Lembata  diharapkan bisa belajar dari kabupaten lain yang selama ini secara intens memberi perhatian di bidang pengembangan SDM, terutama bantuan studi kepada pelajar dan mahasiswa. SDM perlu mendapat perhatian yang serius sebagai satu faktor penentu dalam melakukan sebuah perubahan demi memajukan daerah dan masyarakat. Itu sebabnya, saat ini mahasiswa Lembata terus mengingatkan kepada pemerintah akan pentingnya memprioritaskan bidang pendidikan.
Sangat diharapkan kepada Pemimpin yang akan kemudian dipilih oleh masyarakat Lembata dapat merubah segalahnya dan dapat lebih memperhatikan masyarakat umum dan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa kususnya.
 

Tidak ada komentar: